Catalonia Deklarasi Merdeka,Bagaimana Nasib LALIGA ?


Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengimbau warganya tenang melalui serangkaian twit, beberapa menit setelah parlemen regional Catalan mendeklarasikan kemerdekaan melalui pemungutan suara yang diperdebatkan dan kemungkinan besar dinyatakan ilegal.

"Saya meminta semua warga Spanyol tenang. Peraturan hukum akan mengembalikan legalitas di Catalonia," kata Rajoy di Twitter, sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (27/10).

Parlemen regional Catalonia mendeklarasikan kemerdekaan dari Spanyol pada Jumat (27/10) melalui pemungutan suara yang kini kemungkinan besar dinyatakan ilegal oleh Mahkamah Konstitusi Spanyol.PokerOnlineIndonesia

Mosi kemerdekaan diloloskan oleh dewan perwakilan yang diisi 135 anggota, dengan perbandingan 70 suara mendukung, 10 menentang dan 2 abstain, kata ketua parlemen.

Anggota dari Partai Sosialis, Partai Rakyat dan Ciudadanos meninggalkan ruang sidang sebelum pemungutan suara dalam rangka protes.



Keputusan ini diambil hanya beberapa saat sebelum Spanyol menerapkan kewenangan pusat di daerah otonom itu. Langkah yang tak pernah dilakukan sebelumnya ini berisiko semakin memicu kekisruhan setelah parlemen menyatakan merdeka.

Ada ketidakpastian soal bagaimana langkah ini akan berlaku di lapangan dan apakah warga Catalan akan menerimanya. Sejumlah pendukung kemerdekaan telah berjanji akan melakukukan kampanye pembangkangan sipil.PokerOnlineIndonesia

Krisis telah memecah Catalonia dan memicu kebencian luar biasa terhadap Spanyol. Peristiwa ini juga membuat perusahaan-perusahaan hengkang dari wilayah sejahtera itu dan mengkhawatirkan para pemimpin Eropa yang takut negara-negara lain mengikuti jejak Barcelona.

Izin dari Senat, di mana Perdana Menteri Mariano Rajoy memegang mayoritas absolut, dibutuhkan untuk menerapkan peraturan tersebut. Pemungutan suara di sana diperkirakan akan digelar pada 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.PokerOnlineIndonesia

Rajoy kemudian diperkirakan akan menggelar rapat kabinet untuk mengadopsi langkah awal menguasai Catalonia secara langsung. Hal itu bisa termasuk pemecatan penyelenggara pemerintah regional dan pengambilalihan kekuatan polisi lokal.

1 komentar:

  1. Dapatkan Penawaran SPESIAL kami
    www(titik)FIFAPOKER(titik)com
    BONUS FREECHIP DAN FREEBET FIFAPOKER
    di add ya bbm nya :7B3130BF
    Salam Sukses Untuk Anda

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.